Reputasi Konyol Kucing Oranye, Mitos atau Fakta?

Jum'at, 26 April 2024 - 15:40 WIB
loading...
A A A
Menariknya, penggambaran kucing oranye paling terkenal dalam budaya Amerika, seperti Morris dan Garfield yang digambarkan sebagai kucing malas dan nakal. Sebuah penelitian pada kucing ras murni pada 2016 menyelidiki apakah ciri-ciri kepribadian kucing terkait dengan ras, corak, mata, dan warna bulu.

Pemilik kucing ras terdaftar diminta mengisi kuesioner mengenai perilaku kucingnya. Analisis akhir mencakup 394 studi. Ras yang termasuk dalam analisis, antara lain Abyssinian, Bengal, Birman, Burma, Devon Rex, Maine Coon, Kucing Hutan Norwegia, Oriental, Persia, Ragdoll, Siam, dan Tonkinese. Warna bulunya antara lain agouti, hitam, coklat, kayu manis, biru, ungu muda, coklat kekuningan, karamel, kelabu tua, merah, krem, biru krem, aprikot, dan putih.

Bagian penting dari penelitian ini sebenarnya mengacu pada periode sosialisasi yang sensitif atau 2-7 minggu sosialisasi yang baik. Ada banyak publikasi yang membahas sosialisasi yang benar kepada kucing dan bagaimana hal itu memengaruhi perilaku kucing selanjutnya, termasuk kepercayaan diri dan kemauan untuk mendekat. "Rencana sosialisasi yang tepat adalah salah satu alat terbaik untuk mempengaruhi perilaku kucing," kata Warren.

MG/Muhammad Rauzan Ranupane Ramadan
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)