Spesies Buaya Trias Baru Mengungkap Kehidupan Pesisir Kuno AS

Minggu, 14 Juli 2024 - 09:30 WIB
loading...
Spesies Buaya Trias...
Spesies Buaya Trias Baru . FOTO/ DAILY
A A A
NEVADA - Di pegunungan terjal Nevada, Formasi Favret pesisir merupakan keajaiban geologi kuno yang berasal dari Era Trias , lebih dari 200 juta tahun yang lalu. Situs ini telah lama dikenal sebagai harta karun fosil makhluk laut purba, seperti Benggwigwishingasuchus eremicarminis.



Namun, penemuan baru-baru ini membawa pemahaman ini ke tingkat yang lebih tinggi dan tidak dapat disangkal menulis ulang kisah kehidupan di sepanjang garis pantai Trias.

Seperti dilansir dari Earth, Para peneliti telah menemukan sesuatu yang sangat tidak terduga - spesies baru dari kerabat buaya yang telah punah bernama Benggwigwishingasuchus eremicarminis.

Penemuan mengejutkan ini mengungkapkan masa pemerintahan sekelompok hewan yang menakjubkan, archosaurus pseudosuchian, di pantai selama Trias Tengah, ketika ichthyosaurus raksasa mendominasi wilayah lautan.

Benggwigwishingasuchus eremicarminis adalah spesies baru dari kerabat buaya yang telah punah. Fosil ditemukan di Formasi Favret pesisir di Nevada, AS.

Usia: Situs ini berasal dari Era Trias, lebih dari 200 juta tahun yang lalu. Penemuan ini mengungkapkan masa pemerintahan sekelompok hewan yang menakjubkan, archosaurus pseudosuchian, di pantai selama Trias Tengah, ketika ichthyosaurus raksasa mendominasi wilayah lautan.

Penemuan Benggwigwishingasuchus eremicarminis adalah penemuan penting yang membantu kita lebih memahami keragaman kehidupan di Bumi selama Era Trias.

Ini menunjukkan bahwa archosaurus pseudosuchian adalah kelompok hewan yang lebih beragam daripada yang diperkirakan sebelumnya, dan mereka memainkan peran penting dalam ekosistem pesisir Trias.

Penemuan ini juga memiliki implikasi untuk memahami evolusi buaya. Benggwigwishingasuchus eremicarminis lebih dekat hubungannya dengan buaya modern daripada kerabat buaya lainnya yang diketahui dari Trias. Ini menunjukkan bahwa buaya mungkin telah berevolusi dari hewan pesisir yang hidup di sepanjang garis pantai Trias.

Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mempelajari lebih lanjut tentang Benggwigwishingasuchus eremicarminis dan perannya dalam ekosistem Trias.

Namun, penemuan ini adalah langkah penting dalam memahami keragaman dan evolusi kehidupan di Bumi selama periode waktu yang penting ini.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)