5 Anak Dirawat di RS karena Sakit Gagal Hati Setelah Minum Air Ionisasi

Minggu, 21 Maret 2021 - 04:35 WIB
loading...
A A A
Baru-baru ini, minum air alkali dengan pH 8 atau 9 telah menjadi tren kesehatan. Prosuden mengklaim bahwa itu dapat memperlambat penuaan, menjaga pH yang sehat dalam tubuh dan mencegah penyakit seperti kanker, menurut Healthline. Tetapi tidak ada bukti bahwa air alkali memiliki manfaat kesehatan dibandingkan air biasa, lapor Healthline.

Di situsnya, Real Water, mengatakan bahwa produknya "meningkatkan pH yang seimbang" dan dapat "mendetoksifikasi", tetapi mencatat bahwa "pernyataan ini belum dievaluasi" oleh FDA.

Meminum air alkali umumnya dianggap aman, meski air dengan kadar alkali tinggi bisa memiliki rasa yang tidak enak. Air asam, di sisi lain, bisa berbahaya karena dapat melarutkan logam dari pipa dan dengan demikian menjadi tercemar, menurut USGS.

Tubuh umumnya pandai menjaga pH mendekati netral (sekitar 7,4), tetapi basa terlalu tinggi kadar dalam darah dapat menyebabkan masalah pencernaan dan iritasi kulit, lapor Healthline.

Dalam sebuah pernyataan, Presiden Real Water, Brent Jones mengatakan, tujuan mereka adalah bekerja sama dengan FDA untuk mencapai resolusi yang cepat. "Real Water meminta semua pengecer menarik produk dari rak, efektif segera, dan menahannya di ruang belakang atau mengembalikannya ke distributor," kata pernyataan Jones. "Setiap pelanggan yang telah membeli Real Water dari pengecer diminta untuk mengembalikan produk tersebut."

CBS News, melaporkan, satu keluarga Nevada telah mengajukan gugatan terhadap perusahaan tersebut dengan tuduhan bahwa mereka jatuh sakit karena air.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)