Kelahiran Bayi Kancil dari Jawa Bikin Heboh Polandia, Panjang 10 Cm dan Berat 1,5 Kg

Kamis, 16 Desember 2021 - 14:56 WIB
loading...
Kelahiran Bayi Kancil dari Jawa Bikin Heboh Polandia, Panjang 10 Cm dan Berat 1,5 Kg
Kelahiran seekor bayi kancil mungil yang berasal dari Pulau Jawa, Indonesia, bikin heboh Kebun Binatang Warsawa, Polandia, Kamis (16/12/2021). Foto/Tangkapan layar video/theguardian.
A A A
WARSAWA - Kelahiran seekor bayi kancil mungil yang berasal dari Pulau Jawa , Indonesia, bikin heboh Kebun Binatang Warsawa, Polandia . Penampakan pertama kali bayi kancil ini direkam dalam video berdurasi 57 menit oleh pengelola Kebun Binatang Warsawa, Kamis (15/12/2021).

Dilansir dari laman theguardian, jenis kelamin bayi kancil yang imut ini belum diketahui secara pasti. Pengelola Kebun Binatang Warsawa hanya menyebutkan bayi kancil ini berukuran panjang 10 sentimeter dan berat 1,5 kilogram.

Bayi kancil ini lahir dari sepasang kancil dewasa yang diberi nama Arnold dan Linda. Kedua satwa langka itu bergabung di Kebun Binatang Warsawa pada tahun 2020 (Arnold) dan Juli 2021 (Linda). (Baca juga; Lucunya Bayi Gajah Sumatera yang Lahir di Taman Nasional Gunung Leuser )

Staf kebun binatang Warsawa bahagaia sekaligus terkejut dengan kelahiran bayi kancil ini. Mereka tidak menyangka hanya memerlukan waktu singkat untuk pasangan kancil dewasa untuk memiliki bayi.

Sejumlah pengunjung kebun binatang juga terkejut ketika menyaksikan kelahiran bayi kancil di depan mereka. Kancil adalah salah satu hewan berkuku terkecil, atau mamalia berkuku di planet Bumi. (Baca juga; Lahir Saat Pandami, Bayi Jerapah di Taman Safari Prigen Diberi Nama Corona )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)