Ini Biaya untuk Melakukan Wisata Luar Angkasa, Dapat Apa Saja?

Selasa, 04 Januari 2022 - 13:16 WIB
loading...
Ini Biaya untuk Melakukan Wisata Luar Angkasa, Dapat Apa Saja?
Beberapa bulan lalu, perusahaan pesawat luar angkasa, seperti Virgin Galactic membuka penjualan tiket untuk penerbangan luar angkasa. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Beberapa bulan lalu, perusahaan pesawat luar angkasa, seperti Virgin Galactic membuka penjualan tiket untuk penerbangan luar angkasa . Hal serupa dilakukan oleh Jeff Bezos yang mengandalkan roket buatan Blue Origin, New Shepard. Begitu pun dengan perusahaan Axiom Space.

Ketiga perusahaan tersebut mematok tarif yang berbeda-beda untuk satu kursi penerbangan. Biayanya pun cukup fantastis. Lantas berapa biaya yang dibutuhkan untuk melakukan wisata luar angkasa serta apa benefitnya?

1. Virgin Galactic

Ini Biaya untuk Melakukan Wisata Luar Angkasa, Dapat Apa Saja?


Melansir Breaking Travel News, Virgin Galactic membuka penjualan tiket untuk penerbangan luar angkasa dengan harga mulai dari USD450.000 per kursi atau setara dengan Rp6,4 miliar. Berdasarkan informasi dari SINDOnews (21/7/2021), fasilitas yang didapatkan ketika menggunakan jasa Virgin Galactic meliputi penerbangan, latihan, dan pakaian luar angkasa.



Diketahui, Virgin tidak akan melewati garis Karman, batas imajiner antara atmosfer dan ruang angkasa. Saat Virgin Galactic mencapai ketinggian ini, penumpang akan mengalami beberapa menit tanpa bobot sebelum pesawat ruang angkasa kembali ke bumi.

2. Blue Origin

Ini Biaya untuk Melakukan Wisata Luar Angkasa, Dapat Apa Saja?


Blue Origin merupakan perusahaan roket yang didirikan oleh Jeff Bezos pada tahun 2000 lalu. Blue origin menawari jasa wisata luar angkasa dengan perjalanan 62 mil di atas permukaan bumi, dalam waktu sekitar 11 menit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)