Perang dengan Rusia, Ini Rahasia Ukraina Sukses Gunakan Drone Tempur Bikinan Turki

Sabtu, 19 Maret 2022 - 10:06 WIB
loading...
A A A
Meskipun tidak jelas apakah semua pilot Aerorozvidka menggunakan drone yang sama, kemungkinan mereka juga dapat segera menggunakan drone buatan Amerika Serikat. Apalagi pemerintahan Joe Biden mengumumkan minggu ini bahwa AS akan memasukkan “100 Sistem Udara Tak Berawak Taktis” dalam paket bantuan yang akan datang.
Perang dengan Rusia, Ini Rahasia Ukraina Sukses Gunakan Drone Tempur Bikinan Turki


Menurut NBC, sistem udara tersebut kemungkinan merupakan salah satu dari dua jenis drone yang dikenal sebagai Switchblades, yang dapat mencapai target bermil-mil jauhnya dengan akurasi yang mematikan. Menempatkan Switchblades, yang sebenarnya merupakan bom "kamikaze" sekali pakai, di tangan Aerorozvidka bisa dibilang hanya akan membantu negara mempertahankan diri.



Hanya ada satu masalah. Para ahli marah atas penggunaan drone pembunuh serupa oleh Rusia yang menggunakan kecerdasan buatan untuk memutuskan siapa yang hidup atau mati. Sejauh ini, tidak ada reaksi yang signifikan terhadap AS karena mengirim Switchblades ke Ukraina. Namun, beberapa ahli khawatir tentang kemungkinan memicu perang nuklir.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3477 seconds (0.1#10.140)