4 Hewan yang Kawin Sekali Seumur Hidup dan Mati Setelahnya

Selasa, 22 Maret 2022 - 19:10 WIB
loading...
A A A


3. Gurita Laut Dalam
4 Hewan yang Kawin Sekali Seumur Hidup dan Mati Setelahnya


Gurita laut dalam atau biasa disebut Graneledone Boreopacifica menjadi hewan dengan proses reproduksi yang menyedihkan. Dalam hal ini, gurita laut dalam betina akan kawin dan setelah itu dia akan diam menjaga telurnya tanpa makan apa pun, dan berakhir dengan kematian.

Menurut Popular Science, salah satu penelitian tentang gurita dalam laut, mereka menjaga telurnya selama lebih dari 50 bulan. Selama periode tersebut dia tidak makan apa pun dan kemudian mati.



4. Bunglon Labord
4 Hewan yang Kawin Sekali Seumur Hidup dan Mati Setelahnya


Bunglon Labord termasuk hewan yang kawin sekali seumur hidup. Bunglon kecil dari Madagascar ini menghabiskan dua per tiga hidupnya di dalam telur. Setelah menetas, dia akan bereproduksi dan mati sebelum keturunannya melihat cahaya dari hari berikutnya.

Dalam salah satu penelitian, Kris Karsten dari Oklahoma State University mengatakan, sebelum mati, bunglon labord betina akan menghasilkan sekitar selusin telur. Proses inkubasi terjadi selama 8 bulan baru setelah itu menetas. Siklus tersebut akan terus berulang kepada keturunannya, yaitu dari tumbuh dewasa, kawin, menyimpan telur, dan mati.

(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2304 seconds (0.1#10.140)