Millennium Falcon Kapal Futuristik Star Wars, Bisakah Diwujudkan Jadi Kenyataan?

Kamis, 05 Mei 2022 - 13:19 WIB
loading...
A A A
Pada kondisi 1 G, kita masih dapat mendorong darah ke otak, tetapi dengan meningkatnya G-Force, ini menjadi lebih sulit. 12 G adalah tentang maksimum yang dapat dialami pilot jet tempur sebelum pingsan, tetapi ini mengasumsikan mereka mengenakan G-Suits, yang meremas kaki dalam situasi tinggi untuk mencegah darah didorong ke bawah.

Jadi, secara teoritis, tanpa setelan High-G, penumpang di atas Millennium Falcon akan pingsan ketika kapal berbelok di High-G.



Perisai Deflektor Tak Terlihat
Di sebagian besar kapal di alam semesta "Star Wars", dan di sepanjang cerita fiksi ilmiah, pelindung deflektor adalah sistem keamanan utama. Setiap kali konflik muncul, deflektor langsung naik, menjaga kapal tetap utuh meskipun ada serangan musuh.

Tapi apakah ini hanya kiasan fiksi ilmiah yang sudah usang? Tidak tepat. Pada tahun 2014, ExtremeTech membuat profil tim mahasiswa dari University of Leicester di Inggris Raya yang mempertimbangkan kemungkinan menggunakan plasma untuk membangun deflektor semacam itu.

Para siswa memperhatikan ionosfer bumi, bagian dari atmosfer atas yang mengandung plasma. Saat ini, kami memantulkan sinyal komunikasi dari plasma ionosfer untuk mengirimnya ke lokasi berbeda di Bumi.

Perisai tak terlihat di sekitar Bumi ini adalah inspirasi untuk saran tim ini bahwa Anda dapat menggunakan dan memanipulasi plasma untuk menangkis radiasi elektromagnetik, seperti yang berasal dari senjata berbasis energi atau laser, mungkin.

Perisai seperti itu secara teknis belum layak, tetapi konsep umum mereka untuk menggunakan plasma untuk membelokkan radiasi tentu saja masih dalam kemungkinan. Selain itu, pada tahun 2008, Ruth Bamford dari Laboratorium Rutherford Appleton milik Dewan Fasilitas Sains dan Teknologi di Inggris dan rekan-rekannya mempelajari kemungkinan pembelokan radiasi menggunakan pelindung magnet portabel. Meskipun ini bukan deflektor siap tempur yang pernah kita lihat di Star Wars, ini jelas merupakan langkah ke arah itu.

Meriam Laser Quad
Millennium Falcon Kapal Futuristik Star Wars, Bisakah Diwujudkan Jadi Kenyataan?


Beberapa senjata paling kuat dan paling sering digunakan Millennium Falcon, adalah meriam laser quad. Badan Proyek Penelitian Lanjutan Pertahanan (DARPA) militer AS telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan hal yang paling mirip dengan meriam laser gaya "Star Wars".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2584 seconds (0.1#10.140)