Sepak Terjang Maverick di Film Top Gun Jadi Anomali Menurut Ilmuwan

Senin, 30 Mei 2022 - 16:22 WIB
loading...
A A A
Guy Gratton melanjutkan dari berbagai riset yang ada pilot yang baik selalu memiliki karakteristik khusus. Apa pun itu jenis pesawatnya mereka selalu menunjukkan tingkat emosional yang sangat stabil, tidak mudah tersinggung dan lebih berhati-hati.



Sepak Terjang Maverick di Film Top Gun Jadi Anomali Menurut Ilmuwan


Lebih lanjut pilot yang baik tidak boleh jadi orang yang menikmati aksi-aksi berisiko tinggi. Apalagi tidak berhasil menjadi team player.

Maverick di film Top Gun baru menurutnya tidak akan terhalang oleh faktor usia dan fisik untuk jadi pilot yang sangat baik. Namun gaya hidup dan karakternya justru jadi anomali. Sebuah pembawaan yang sulit dibayangkan akan sangat berguna ketika diizinkan membawa pesawat dengan tanggung jawab besar.

"Apakah kalian bisa yakin seseorang seperti Maverick melakukan tugas yang sangat penting? Sulit sekali. Anda membutuhkan pilot yang percaya diri tapi bisa bekerja sama dengan tim," ujar Guy Gratton.

Hanya saja dia sekali lagi memahami bahwa karakter Maverick di film Top Gun memang hanya sebuah rekaan belaka. Penggambaran kiprah para pilot yang ada di film itu juga hanya sedikit dari bagian besar kehidupan para pilot.

"Perlu ditekankan itu semua hanya dilakukan untuk membuat sebuah film hiburan yang sangat luar biasa," jelasnya.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2800 seconds (0.1#10.140)