Tiru Pesawat F-16 AS, Jet Tempur J-10 China Pakai Konfigurasi Tulang Belakang Besar

Selasa, 19 Juli 2022 - 23:21 WIB
loading...
A A A
Israel adalah yang pertama menerimanya di F-16D-nya. Beberapa F-16D ekspor, termasuk milik Singapura, Yunani, Turki, Irak, dan Mesir memiliki konfigurasi tulang belakang yang besar, dan F-16F unik UEA juga memilikinya.



Ini adalah opsi pada Block 70/72 Viper baru dan konfigurasi ekspor eksklusif juga menonjolkan konfigurasi tulang belakang besar. Dalam kasus India, ini termasuk pada model kursi tunggal, namun mungkin yang paling penting, itu ada di F-16D Block 52 Pakistan.

Karena China mengekspor sejumlah pesawat tempur J-10C ke Pakistan tahun ini, beberapa berteori bahwa modifikasi dilakukan atas permintaan Angkatan Udara Pakistan, yang telah menikmati pengaturan serupa pada F-16D mereka yang disebutkan di atas. Hal ini dapat terwujud dalam bentuk pesawat baru yang ditujukan untuk Pakistan atau mungkin sebagai opsi retrofit.
Tiru Pesawat F-16 AS, Jet Tempur J-10 China Pakai Konfigurasi Tulang Belakang Besar


Pesawat J-10 dua kursi dengan ruang yang diperluas untuk perangkat keras dan pendinginan juga dapat memiliki keunggulan lain. Perlombaan untuk menerapkan lebih banyak kecerdasan buatan, otonomi, fusi sensor, dan pemrosesan data yang kuat ke dalam kokpit jet tempur bisa menjadi dorongan lain untuk konfigurasi ini.

Mengetahui bagaimana China suka 'meniru' AS untuk banyak inisiatif pengembangan senjatanya, ini adalah hubungan potensial yang sangat menarik. Jadi, tulang punggung besar J-10 sangat menarik dan analis akan terus mengawasi perkembangannya melalui citra apa pun yang muncul atau informasi yang dirilis secara resmi oleh China.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)