Ini Jawaban Mengapa Musisi Jazz Jago Improvisasi dari Pemain Musik Metal

Minggu, 20 November 2022 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Dalam penelitian itu Martin Norgaard menggunakan komputer super guna mengungkap kosakata pribadi musisi jazz. Dalam perhitungan komputer musisi jazz berimprovisasi saat kosakata pribadi menemukan momen yang tepat.

Saat itulah improvisasi kosakata membangkitkan kejutan. Bahkan ketidakpastian yang dimainkan oleh musizi jazz memberikan efek lebih besar pada pendengar.

Temuan itu disebutkan dalam laporan Martin Norgaard sangat cocok dengan teori terkemuka dalam psikologi dan ilmu saraf tentang kreativitas manusia dan apa yang membuat jenis musik tertentu sangat menyenangkan untuk didengarkan. Secara khusus, melodi dalam kosakata pribadi improvisasi jazz memiliki keunggulan kreativitas.

“Fakta bahwa solo para ahli jazz membangkitkan ekspektasi yang kuat pada pendengar dan secara bersamaan mengejutkan mereka. Itulah yang membuat melodi ini begitu menarik dan berkesan. Ini pada akhirnya dapat membantu kita memahami mengapa beberapa musisi menjadi terkenal sementara yang lain tidak, ”kata penulis senior Niels Chr. Hansen, Asisten Profesor di Aarhus Institute of Advanced Studies di Aarhus University, Denmark.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3017 seconds (0.1#10.140)