3 Fakta Pegunungan Kaukasus, Tempat yang Diduga Menjadi Tembok Pengurung Yajuj Majuj

Jum'at, 21 Juli 2023 - 19:23 WIB
loading...
A A A
Untuk diketahui, Yajuj Majuj terkenal sebagai bangsa barbar yang sebelumnya telah banyak melakukan kerusakan di bumi. Pada kisahnya, saat berhadapan dengan Raja Zulkarnain, mereka akhirnya berhasil dikurung di sebuah tembok kokoh yang terbuat dari besi dan tembaga. Menurut agama Islam, kelak menjelang hari kiamat tiba, Yajuj Majuj akan terbebas dan sekali lagi melakukan kerusakan di muka bumi.

Seiring waktu, cukup banyak orang yang berteori tentang tembok yang digunakan untuk mengurung kaum barbar ini. Dalam hal ini, salah satu yang cukup populer adalah pegunungan Kaukasus.

Kondisi alam yang dimiliki pegunungan Kaukasus adalah daerah sempit dan curam yang membentang luas. Pada salah satu bagiannya, terdapat sebuah timbunan besar yang menyerupai dinding.

Bendungan mirip tembok ini terletak di antara dua bukit Darial yang sempit bernama Lorong Dariel atau Dariel Pass. Letak ketinggian Dariel Pass ini diperkirakan mencapai 1.024 meter di atas permukaan laut dan cukup dekat dengan Sungai Terek.

Melihat karakteristik yang dimiliki, cukup banyak teori yang menyebutkan pegunungan Kaukasus ini sebagai tembok yang mengurung Yajuj Majuj.

Itulah sejumlah fakta terkait pegunungan Kaukasus yang sering diduga menjadi tempat mengurung bangsa Yajuj Majuj.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)