Fakta Cairan Kalajengking dan Khasiat yang Membuatnya Jadi Mahal

Rabu, 28 Februari 2024 - 17:50 WIB
loading...
A A A
Tidak ada batasan usia yang menyebutkan kapan kalajengking dapat diambil racunnya. Pengambilan racun dilakukan dengan merangsang abdomen kalajengking atau memberikan kejutan listrik pada ekornya. Itupun racun yang dikeluarkan sangat sedikit.

Waktu pengambilan racun juga tidak bisa dilakukan dengan serampangan. Harus ada jeda setelah mengambil racun pada satu ekor kalajengking.

Karena jika dipaksakan, ini sama saja dengan membunuh kalajengking secara perlahan. Idealnya, satu ekor kalajengking bisa diambil racunnya sebanyak 2-3 kali dalam seminggu dengan asupan nutrisi yang berkualitas.

Di beberapa negara, telah ditemukan cara pengambilan racun kalajengking yang lebih aman, efektif, dan efisien menggunakan sebuah robot otomatis, yang merupakan robot ringan dan portable yang dapat digunakan baik di dalam lab atau di lapangan sekalipun.

Apabila belum berpengalaman, disarankan untuk tidak secara asal mengambil atau mengekstrak racun kalajengking tanpa pengawasan.

Itulah tadi ulasan lengkap tentang makanan kalajengking, racun kalajengkin, hingga cara mengekstrak racun kalajengking. Jangan mengambil racun kalajengking dengan alasan coba-coba atau tanpa persiapan yang baik, karena tindakan tersebut sangat berisiko.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)