7 Pedang Tertajam di Dunia yang Dimiliki Tokoh Penting Dunia

Jum'at, 21 Juni 2024 - 20:16 WIB
loading...
A A A
Mengenai kehebatan pedang damaskus milik Salahuddin masih menjadi misteri. Hingga membuat sejumlah ahli metalurgi penasaran, dari komposisi apa bahan baja pedang Damaskus dibuat sehingga memiliki kekuatan luar biasa.

Saking hebatnya pedang Damaskus, seorang sastrawan Eropa, Sir William Scott, menggambarkan kehebatan pedang Damaskus dalam novelnya. Diceritakan kalau pedang tersebut sangat tajam sehingga sutera halus yang melayang dan jatuh di mata pedang tersebut terbelah menjadi dua bagian.

Sejak itu, senjata yang digunakan dalam pertempuran oleh tentara Muslim banyak menggunakan baja Damaskus. Wajar saja jika cara pembuatan pedang Damaskus ini sangat dirahasiakan oleh pandai besi.

Pada akhirnya rahasia tersebut terkubur bersama kurang populernya penggunaan pedang setelah ditemukannya senjata api. Kendati begitu sejumlah pandai besi Eropa terus mencari komposisi yang tepat untuk membuat baja sehebat Damaskus .

4. Pedang Katana

Katana merupakan salah satu pedang paling populer di dunia yang bahkan sering menjadi salah satu bagian dari popculture. Katana adalah pedang Jepang bersejarah yang secara tradisional digunakan oleh para Samurai Jepang Kuno dan Feodal.

Pedang ini memiliki penampilan yang cukup khas di mana pisau ini memiliki mata tunggal melengkung. Pegangannya yang panjang merupakan desain khusus untuk pengaplikasian dua tangan. Katana jika digunakan dengan sangat baik akan sangat berbahaya.

5. Pedang Khopesh

Pedang ini adalah hasil evolusi untuk mengubah peralatan pertanian atau kapak perang. Pedang ini merupakan senjata mengerikan yang digunakan di era Mesir Kuno.

Tepi luar bilahnya melengkung sangat taham. Sebagai tanda otoritas, pedang ini dimiliki oleh banyak Firaun termasuk Ramses II dan Tutankhamun.
6. Pedang Joyeuse

Joyeuse adalah pedang legendaris yang konon digunakan oleh Charlemagne, kaisar Romawi Suci. Pedang ini adalah salah satu dari Regalia Suci Prancis dan disimpan di Louvre Museum.

7. Pedang Excalibur

Excalibur adalah pedang legendaris yang konon dimiliki oleh Raja Arthur. Pedang ini konon memiliki kekuatan supernatural dan merupakan salah satu simbol paling terkenal dari kesatria.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)
pixels