Canggih, Granat Terbang China Mampu Menyerang Musuh di Area Terbatas

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 21:00 WIB
loading...
A A A
Salah satu fitur menonjol dari amunisi berputar/UAV Cina tentu saja kamera yang dipasang pada basis yang dapat berputar. Berkat solusi sederhana ini, para pengembang telah menyediakan visibilitas yang baik selama penerbangan horizontal dan kemampuan untuk menyerang lebih akurat saat melayang. Mengingat daya peledak yang terbatas, kesempatan semacam itu tidak akan berlebihan.

Fitur penting dari granat ini adalah ukurannya yang terbatas dan beratnya. Dilaporkan bahwa seorang operator dapat membawa belasan produk ini dan menggunakannya secara berurutan. Dalam hal ini, sebuah detasemen atau unit dapat memiliki beberapa operator.

Kemungkinan bahwa setiap granat terbang berikutnya dapat diluncurkan segera setelah yang sebelumnya memasuki kontrol mandiri. Dalam hal ini, kinerja kompleks yang cukup tinggi dan dampak yang sesuai pada target akan terjamin.

Pangkalan kamera onboard selama penerbangan, berbasis teknologi FPV dan dilengkapi dengan perangkat lunak AI untuk mengarahkan dan mengunci target. Ambisi dari proyek ini untuk memberikan daya tembak baru. Ide ini muncul dari umpan balik dari fase awal perang di Ukraina, terutama di garis depan.

Ide China di balik granat terbang ini untuk memberikan setiap infanteri kemampuan artileri terbatas sambil memertahankan presisi yang signifikan. Dengan meningkatkan daya tembak dan menawarkan setiap infanteri arah serangan baru, China berharap dapat mencegah terjadinya stagnansi menyerang musuh.

Selain itu, dalam pertempuran urban, yang melibatkan peperangan tiga dimensi, proyektil semacam itu memungkinkan untuk mendapatkan keuntungan atas musuh yang tertekan tanpa membahayakan nyawa tentara.

Di atas kertas, secara teoritis, konsep ini sangat menarik, terutama jika digunakan dalam skala kelompok tempur, bukan secara individu seperti FPV yang saat ini digunakan. Memang, jumlah bahan peledak yang kecil yang dibawa oleh granat terbang mempengaruhi efektivitasnya, tetapi ini dapat diimbangi dengan menggunakannya dalam kawanan.

Meskipun proyek dan prospeknya masih belum diketahui, ada kemungkinan bahwa perusahaan pengembang akan menarik minat Angkatan Bersenjata Rakyat atau kekuatan keamanan untuk memesan produk ini.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0709 seconds (0.1#10.140)