Hand Sanitizer Bebas Alkohol Sama Efektifnya dengan Beralkohol

Senin, 14 Desember 2020 - 02:04 WIB
loading...
A A A
"Orang-orang sudah menggunakannya sebelum 2020. Selama pandemi ini, pembersih tangan berbasis non-alkohol telah dibuang karena pemerintah mengatakan, 'kami tidak tahu bahwa ini berhasil,' karena kebaruan virus dan keunikan kondisi lab yang diperlukan untuk menjalankan pengujian padanya," kata profesor BYU, Brad Berges.

Para peneliti percaya bahwa produk penelitian mereka akan cocok untuk mendisinfeksi virus Corona. Ini dikarenakan benzalkonium klorida biasanya bekerja dengan baik melawan virus yang dikelilingi oleh lipid seperti Covid-19.

Untuk menguji hipotesis mereka, mereka menempatkan sampel Covid-19 dalam tabung reaksi dan dicampur dengan senyawa yang berbeda. Senyawa tersebut adalah larutan benzalkonium klorida 0,2% dan tiga disinfektan yang tersedia secara komersial mengandung senyawa amonium kuaterner, serta muatan tanah dan air sadah.

Bekerja cepat untuk mensimulasikan kondisi dunia nyata, mereka menetralkan senyawa desinfektan, mengekstraksi virus dari tabung, dan menempatkan partikel virus pada sel hidup. Virus gagal menyerang dan membunuh sel, menunjukkan bahwa ia telah dinonaktifkan oleh senyawanya.

"Beberapa orang lain telah melihat penggunaan senyawa ini untuk melawan Covid-19, tetapi kami yang pertama benar-benar melihatnya dalam kerangka waktu praktis, menggunakan empat opsi berbeda, dengan keadaan realistis yang memiliki kotoran di tangan Anda sebelum Anda menggunakannya," kata Berges.

Baca juga : Hyundai Resmi Miliki Perusahaan Robot Amerika Serikat

Ogilvie berharap bahwa memperkenalkan kembali pembersih bebas alkohol ke pasar dapat meringankan kekurangan pembersih tersebut. ini juga mengurangi kemungkinan orang menghadapi beberapa pembersih alkohol yang berpotensi samar, yang muncul sebagai tanggapan atas permintaan.

"Pembersih tangan dapat memainkan peran yang sangat penting dalam pengendalian Covid-19, ini adalah informasi yang dapat mempengaruhi jutaan orang," ungkapnya.
(fan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)