10 Penemuan Arkeologi Paling Spektakuler Sepanjang 2021

Selasa, 28 Desember 2021 - 09:01 WIB
loading...
A A A
Pria itu berusia antara 29-35 tahun dan mengalami beberapa luka, termasuk patah lengan dan kehilangan jari di tangan kanannya. Wanita itu berusia antara 35-40 tahun dan memiliki beberapa gigi berlubang tetapi tidak ada luka yang terlihat.

Para peneliti berspekulasi bahwa setelah pria itu meninggal, wanita itu mungkin telah bunuh diri agar lebih mudah dikubur dalam pelukan penuh kasih.

5. Parade Berusia 11.000 Tahun

Situs prasejarah berusia 11.000 tahun di Turki yang sekarang disebut Karahantepe digunakan untuk parade prasejarah yang melihat orang-orang berjalan melalui sebuah bangunan yang berisi pilar berbentuk lingga dan ukiran kepala manusia.

"Semua pilar didirikan dan berbentuk seperti lingga," Necmi Karul, seorang profesor arkeologi prasejarah di Universitas Istanbul, menulis dalam sebuah makalah yang diterbitkan dalam jurnal Türk Arkeoloji ve Etnografya Dergisi.

Bangunan ini merupakan bagian dari kompleks yang lebih besar. Penggalian di situs dimulai pada 2019 dan sedang berlangsung.

Situs ini berasal dari waktu yang sama dengan Gobekli Tepe, situs arkeologi lain yang memiliki bangunan besar dan ukiran hewan dan kepala manusia. Kedua situs tersebut adalah dua situs monumental tertua yang diketahui dibangun oleh manusia.

6. Monumen Perang Tertua

Sebuah kuburan berusia 4.300 tahun di Suriah, di situs Tell Banat, mungkin merupakan monumen perang tertua di dunia, kata para arkeolog. Ini berisi mayat setidaknya 30 prajurit bersama dengan equid dan pelet.

Para arkeolog menemukan bahwa tentara dengan kuda-kuda cenderung dikelompokkan di wilayah yang berbeda dengan tentara dengan peluru seolah-olah mereka adalah bagian dari unit yang berbeda.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)