5 Ular Berkulit Cantik tapi Berbahaya, Nomor 4 Keganasan Racunnya Melegenda

Senin, 29 Agustus 2022 - 23:55 WIB
loading...
A A A


Meskipun mereka tidak terlalu agresif, ular karang Malaya biru kadang-kadang dapat membunuh manusia dengan bantuan kelenjar racun panjang berisi racun sitotoksik yang kuat. Untungnya, ini jarang terjadi, karena ular ini hanya memakan ular lain yang lebih kecil.

3 Ular Semak Berbulu (Rough-Scaled Bush Viper/Atheris hispida)
5 Ular Berkulit Cantik tapi Berbahaya, Nomor 4 Keganasan Racunnya Melegenda


Ular Beludak Bersisik Kasar, kadang-kadang dikenal sebagai Ular Beludak Berbulu. Ular ini memiliki kulit unik karena sisiknya yang aneh namun indah mengarah ke luar, sehingga memberikan penampilan seperti naga. Seperti kebanyakan ular berbisa, ular khusus ini berwarna cerah dengan kepala datar dan lebar, moncong pendek, dan mata besar yang menonjol.

Warna ular ini memiliki warna kulit bervariasi, mulai dari hijau cerah dan kuning hingga oranye, coklat, dan abu-abu. Meskipun ular beludak tidak terlalu agresif terhadap manusia, racun hemotoksiknya cukup kuat. Namun, hanya beberapa kematian manusia akibat racun ular ini.



4 Kobra India (Naja naja)
5 Ular Berkulit Cantik tapi Berbahaya, Nomor 4 Keganasan Racunnya Melegenda


Kobra India mungkin yang paling terkenal dan dapat dikenali dari semua kobra "sejati" (selain king kobra) dalam genus Naja. Ular ini memiliki beberapa nama umum, seperti kobra Asia atau, lebih khusus lagi, kobra berkacamata, karena memiliki tanda aneh berbentuk mata berkacamata di bagian belakang tudungnya.

Warna kobra India terdiri dari warna abu-abu dan coklat yang agak menjemukan, namun pola skalanya, tudungnya yang besar, dan ukurannya yang besar membuatnya luar biasa secara visual. Racun ular ini sangat kuat dan mematikan, bersifat neurotoksik dan kardiotoksik. Khususnya, kobra India adalah salah satu ular terkenal yang menyebabkan kematian manusia paling banyak di India.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)