Militer AS Bikin Tank Bertenaga Listrik, Bobot M1 Abrams Jadi Lebih Ringan dan Makin Canggih

Kamis, 06 Oktober 2022 - 19:38 WIB
loading...
A A A
Dikutip dari laman The War Zone konsep tank Abrams generasi berikutnya, menampilkan berbagai senjata dan sensor baru. Ini termasuk meriam 30mm Kongsberg Protector RS6 Remote Weapon Station (RWS) di atas turret.


Militer AS Bikin Tank Bertenaga Listrik, Bobot M1 Abrams Jadi Lebih Ringan dan Makin Canggih


Ini mungkin merupakan meriam utama 120mm, versi Trophy active protection system (APS), dan elektro-optik/inframerah baru. Ditambah menara sensor untuk komandan dan penembak, dilengkapi kamera canggih yang tersusun di sekitar lambung, menggunakan sistem aperture terdistribusi (DAS), menawarkan kesadaran situasional 360 derajat kepada kru.

Semua informasi itu dikirimkan ke kru tank yang menggenakan helm khusus dengan fitur augmented reality. Augmented Reality atau AR adalah teknologi yang memperoleh penggabungan secara real-time pelacakan digital komputer dengan dunia nyata. Kecanggihan ini sangat mirip dengan cara kerja DAS pada pesawat tempur F-35 Joint Strike Fighter.

“Dengan pengurangan ukuran kru dan kemampuan mematikan yang didukung AI, kemampuan bertahan, mobilitas, tim berawak/tanpa awak (MUM-T) dan kemampuan otonom, AbramsX dapat menjadi simpul kunci dalam jaringan medan perang yang mematikan,” tambah General Dynamics Land Systems.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)