Pertanyaan Besar dan Jawabannya tentang Keistemewaan Komet Neowise

Kamis, 23 Juli 2020 - 13:01 WIB
2. Seperti Apa di Langit?

Bagi mereka yang melihat komet dengan mata telanjang, tanpa alat atau instrumen seperti teleskop, itu tampak seperti bintang fuzzy dengan sedikit ekor. Namun Anda harus menjauh dari kebisingan lampu perkotaan.



Dengan teropong atau teleskop kecil, komet akan lebih jernih dan ekornya akan lebih mudah dikenali.

3. Berapa Banyak Air di Dalam Komet?

Ada "sekitar 13 juta kolam renang Olimpiade air" di Comet Neowise, kata Emily Kramer, penyelidik tim sains untuk NEASAISE NEASA di Jet Propulsion Laboratory NASA. "Jadi itu banyak air," katanya lagi.

Lebih lanjut dikatakan, kebanyakan material komet setengahnya adalah air dan setengah lagi debu.

4. Komet Memiliki Dua Ekor

Saat sebuah komet mendekati Matahari, dia menghangat dan material menarik diri dari permukaan menjadi ekor. Seringkali, debu ditarik pergi bersama dengan gas dari es sublimasi (langsung dari padat menjadi gas). Ekor debu ini adalah jejak yang terlihat di sebagian besar gambar komet. Komet juga memiliki ekor ion yang terbuat dari gas terionisasi yang tertiup angin Matahari.

Para peneliti yang mempelajari Komet Neowise mengatakan kemungkinan komet ini juga memiliki ekor natrium. Dengan mengamati apa yang mereka yakini sebagai atom natrium di ekor komet, maka para peneliti dapat mengumpulkan wawasan tajam ke dalam objek.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More