Iihhh... 13 Kaki Hewan Ini Terlihat Sangat Aneh

Sabtu, 19 Desember 2020 - 20:41 WIB
4. Badak Mungil

Mempertimbangkan ukuran dan beratnya, badak memiliki kaki yang sangat mungil. Hewan yang mengesankan ini dapat berukuran hingga 15 kaki (4,6 meter) dan berat hingga 5.000 pon (2.400 kilogram), tetapi kepala besar dan tubuh besar mereka didukung oleh kaki yang tampak sangat kecil dibandingkan anggota tubuh yang lebih kokoh dari mamalia darat besar lainnya seperti gajah.



Foto/Shutterstock

"Kaki badak meruncing ke kaki yang berbentuk lingkaran dan memiliki tiga jari kaki, dan ketika berjalan, mereka memberi tekanan lebih pada punggung kaki mereka. Yang aneh dan kami belum benar-benar memahaminya," kata John Hutchinson, profesor evolusi biomekanik di laboratorium struktur dan gerak Royal Veterinary College.

5. Nyamuk Bersisik

Sebuah foto yang menjadi viral di Reddit pada November 2017 membuat orang-orang terheran-heran tentang apa yang dilihat. Muncul dari tangkai yang tersiram, objek berbentuk kumis merah muda terletak di antara lingkaran aneh dan pusaran serta struktur lengkungan, yang semuanya menjadi identitas objek tidak mungkin ditebak oleh sebagian besar penonton. Gambar misterius itu adalah kaki nyamuk yang diperbesar 800 kali lipat.



Foto/Steve Gschmeissner/RPS

Detail luar biasa seperti pulvillus -bantalan perekat berujung rambut- sisik dan cakar ditangkap oleh fotografer Steve Gschmeissner menggunakan mikroskop elektron pemindai, dan membuatnya mendapatkan penghargaan dalam kontes Royal Photography Society International Images for Science 2016.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More