Iihhh... 13 Kaki Hewan Ini Terlihat Sangat Aneh

Sabtu, 19 Desember 2020 - 20:41 WIB
2. Tokek Anti-Gravitasi

Tokek dapat naik ke dinding dan bahkan menggantung terbalik. Menariknya, ini bukan karena jari-jari kakinya yang lengket, tapi lantaran mereka ditutupi oleh ratusan rambut kecil, yang dikenal sebagai setae, yang bercabang menjadi filamen lebih kecil.



Foto/Shutterstock

Elektron pada rambut yang sangat kecil ini terikat dengan molekul di permukaan lain melalui tarikan elektromagnetik. Hal ini memungkinkan tokek untuk menempel dan melepaskan kaki mereka cukup cepat untuk meluncur ke permukaan vertikal dan melintasi langit-langit. Kaki mereka yang tidak biasa telah mengilhami teknologi seperti dayung genggam yang dapat membantu orang mengukur bangunan, dan selotip non-iritasi yang dapat menutup luka.

3. Alpacas Pendaki Gunung

Jari-jari kaki kokoh dan kaki berbulu Alpaka membantu mereka menavigasi pegunungan Andes yang dingin dan tinggi di Amerika Selatan. Hewan pemamah biak ini termasuk dalam keluarga unta, yang juga termasuk unta, dromedaris, llama, Guanaco, dan Viçunas -kerabat terdekat alpacas dalam kelompok tersebut -dan semua unta memiliki dua jari di setiap kaki.



Foto/Jennifer Zoon/Smithsonian NaUonal Zo

Jari kaki memiliki bantalan lembut dengan ujung paku yang kuat. Kukunya terus tumbuh dan menjadi aus karena berjalan di atas tanah berbatu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More