Iihhh... 13 Kaki Hewan Ini Terlihat Sangat Aneh

Sabtu, 19 Desember 2020 - 20:41 WIB
8. Basilisk Berjalan di Air

Basilisk memiliki kemampuan yang luar biasa untuk berjalan di atas air. Mereka mengandalkan kecepatan dan gerakan menyendok yang aneh dari kakinya yang berbentuk tidak biasa untuk meluncur di atas permukaan berair.



Foto/Nature Picture Library/Alamy

Agar tidak tenggelam, Basilisk dengan cepat mengaduk-aduk kaki mereka saat berlari, dan kaki "berpohon besar" mereka menangkap kantong udara yang membantu menahan mereka saat bergerak maju, menurut American Museum of Natural History.

9. Elang

Dengan jambul bulu gelap membingkai para abu-abu pucat dan tatapan mata keemasan yang tajam, Elang Harpy (Harpia harpyja) adalah pemandangan yang mengesankan. Mereka adalah burung pemangsa terberat dan paling kuat, menurut Kebun Binatang San Diego.



Foto/Shutterstock

Bagian dari keberhasilan berburu mereka adalah karena cakar melengkungnya yang besar, yang dapat berukuran hingga 5 inci (13 sentimeter) -bahkan lebih panjang dari cakar beruang Grizzly. Kaki mereka yang kuat dapat menghasilkan kekuatan ratusan pon untuk menghancurkan dan membunuh mangsanya, termasuk monyet dan kungkang yang beratnya dapat mencapai 17 pon (7,7 kilogram).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More