Iihhh... 13 Kaki Hewan Ini Terlihat Sangat Aneh

Sabtu, 19 Desember 2020 - 20:41 WIB
10. Armadillo Bercakar

Armadillo raksasa (Priodontes maximus), yang terbesar dari semua armadillo, adalah "tank lapis baja" berjalan dengan pelat tulang berengsel dari kulit keras menutupi tubuhnya, dan 80 hingga 100 gigi di mulutnya. Ini lebih banyak dari mamalia lain, menurut Encyclopedia Kehidupan.



Foto/Kevin Schafer/Minden Pictures/Newscom

Kaki depannya memiliki tiga cakar. Rinciannya, cakar tengah berbentuk sabit jauh lebih besar daripada dua lainnya, berukuran panjang kira-kira 8 inci (20 sentimeter), seperti dilaporkan National Geographic melaporkan. Armadillo menggunakan cakar besar ini guna menggali sarang rayap untuk serangga mangsanya, dan menggali liang tempat mereka bersembunyi dan beristirahat.

11. Lalat Lengket

Lalat dapat dengan mudah berkeliaran di permukaan saat dalam posisi terbalik, dan rahasianya terletak pada koktail perekat khusus yang melapisi setae mereka -rambut kecil di kaki mereka. Kaki lalat dilengkapi dua bantalan perekat yang cukup besar yang disebut pulvilli, yang menciptakan permukaan luas untuk menggenggam ke mana pun lalat berjalan.



Foto/Cultura CreaUve/Alamy

Setae yang menutupi bantalan ini dilapisi dengan minyak dan gula yang membentuk zat mirip lem yang kuat. Faktanya, lemnya sangat kuat sehingga lalat harus menggunakan cakar khusus pada kakinya untuk melepaskan diri kapan pun ia melangkah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More