Apakah Kecepatan Cahaya 'Star Trek' Dimungkinkan di Dunia Nyata?

Senin, 01 Maret 2021 - 08:00 WIB
Bahkan jika para ilmuwan berhasil membengkokkan ruang-waktu di sekitar pesawat ruang angkasa tertentu, itu hanya akan menimbulkan lebih banyak pertanyaan tentang perjalanan ruang angkasa.

Para ilmuwan berteori seiring perjalanan antarbintang, gelembung lungsin berpotensi mengumpulkan sejumlah besar partikel, yang dapat menyebabkan ledakan besar pada saat kedatangan. Masalah lain yang mungkin terkait dengan ini adalah masalah bagaimana menavigasi seluruh gelembung lengkungan dan pertanyaan tentang bagaimana para pelancong akan berkomunikasi dengan Bumi.

Kesimpulan

Secara teknis, kita masih jauh dari warp drive dan perjalanan antarbintang. Tetapi dengan kemajuan teknologi dan mendorong inovasi, jawabannya lebih dekat dari sebelumnya.

Orang-orang seperti Elon Musk dan Jeff Bezos yang bercita-cita menjadikan kita peradaban luar angkasa adalah rangsangan yang diperlukan untuk memecahkan kode penggerak warp. Untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade, ada kegembiraan tentang penerbangan luar angkasa, dan antusiasme semacam ini adalah bagian penting lainnya dalam upaya menjelajahi alam semesta.
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More