4 Ular Tercepat di Dunia, Ada yang Bisa Mencapai Hampir 30 Km Per Jam

Senin, 02 Mei 2022 - 17:03 WIB
Ular punggung berlian timur atau eastern diamondback rattlesnake merupakan ular yang mampu melakukan serangan tercepat di Amerika, 2,95 Meter Per Detik. Untuk predator penyergap seperti ular punggung berlian timur ini, kecepatan bergerak tidak selalu merupakan keharusan.

Namun, serangan dalam sepersekian milidetik sangat berarti karena menjadi perbedaan antara hidup dan mati. Ular ini bukan tipe pencari mangsa yang gemar bertarung, namun bisanya mampu melumpuhkan hewan yang memiliki ukuran 2/3 lebih besar darinya.



3. Ular Tikus, 2,67 Meter Per Detik



Meskipun dikenal tidak memiliki racun, ular tikus memiliki kecepatan serangan 2,67 Meter Per Detik untuk menerkam dan melilit mangsanya. Ini mungkin bertentangan dengan konsepsi umum tentang bagaimana ular berbisa membutuhkan kecepatan untuk menangkap mangsanya.

Ternyata ular tidak berbisa juga memerlukan kecepatan untuk menyergap mangsa, dan melilitnya hingga mati. Ini menunjukkan bahwa ular tikus punya cara unik untuk menangkap mangsa, memadukan kecepatan dan lilitan tubuhnya.



4. Ular Derik Penyamping (Sidewinder), 18 Mil Per Jam atau 28,9 Km Per Jam

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More