Teknologi Laser Ungkap Reruntuhan Bangun Benteng Abad Ke-5 di Hutan Spanyol

Sabtu, 11 Februari 2023 - 07:12 WIB
loading...
A A A
Tata letak benteng, konstruksi, dan pecahan tembikar yang ditemukan menunjukkan bahwa pembangunan dilakukan setelah Kekaisaran Romawi kehilangan kendali atas wilayah tersebut sekitar awal abad kelima M. Ketika itu Spanyol dikuasai oleh penjajah Jerman.

Galicia jatuh ke tangan orang Suevi (dieja Suebi), yang berasal dari wilayah Sungai Elbe yang sekarang menjadi Jerman dan Republik Ceko. “Benteng tersebut tampaknya dibangun oleh penduduk setempat untuk pertahanan pada waktu itu,” tambah Fernandez-Pereiro.
Teknologi Laser Ungkap Reruntuhan Bangun Benteng Abad Ke-5 di Hutan Spanyol


Tetapi benteng tersebut tampaknya telah ditinggalkan kira-kira 200 tahun kemudian, kemungkinan karena tidak diperlukan lagi. Ken Dark, seorang arkeolog di King's College London yang tidak terlibat dalam penelitian tersebut, mengatakan kepada Live Science bahwa situs Castro Valente abad kelima tampaknya didasarkan pada penggunaan benteng Celtic. Sesuatu yang mirip dengan di Inggris setelah runtuhnya kekuasaan Romawi.



Pada abad kelima dan ke-6 M, banyak orang Inggris dari tempat yang sekarang disebut Wales dan Cornwall melarikan diri dari invasi Anglo-Saxon dengan berimigrasi ke Galicia. Bersamaan pula dengan migrasi orang Inggris yang lebih terkenal sebagai Brittany di Prancis barat. “Sangat menarik menemukan situs seperti ini di wilayah yang sangat terkait dengan Inggris selama Zaman Kuno Akhir,” kata Dark.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3034 seconds (0.1#10.140)