SpaceX Luncurkan 3 Satelit ViaSat-3 Seberat 6.400 Kg dengan Roket Terkuat Falcon Heavy

Senin, 01 Mei 2023 - 15:18 WIB
loading...
A A A
Roket kekar kini telah terbang lima kali lagi sejak itu, termasuk dua kali pada tahun 2023. Misi lain tahun ini, yang disebut USSF-67, adalah misi Angkatan Luar Angkasa AS yang diluncurkan pada Januari.

Tiga penguat tahap pertama Falcon Heavy dirancang untuk dapat digunakan kembali. Namun, tidak ada pendorong yang ditemukan pada misi hari Minggu, karena mereka tidak memiliki cukup bahan bakar yang tersisa untuk bermanuver dengan aman kembali ke Bumi untuk pendaratan vertikal.

Selama lebih dari lima tahun, Falcon Heavy adalah roket terkuat SpaceX. Tetapi kendaraan Starship raksasa perusahaan mengambil gelar itu dengan peluncuran debutnya pada 20 April, uji terbang yang mencapai ketinggian maksimum 24 mil atau 39 km, sebelum berakhir dengan ledakan.



33 mesin Raptor tahap pertama Starship menghasilkan daya dorong 16,7 juta pon saat lepas landas, menurut SpaceX. Tenaga itu tiga kali lebih banyak daripada yang diproduksi oleh Falcon Heavy, dan hampir dua kali lipat dari kendaraan peringkat kedua, megaroket Sistem Peluncuran (SLS) Luar Angkasa NASA.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)