176 Kapal Tenggelam di Segitiga Bermuda Membawa Emas, Gula dan Tembakau

Kamis, 08 Juni 2023 - 12:16 WIB
loading...
176 Kapal Tenggelam di Segitiga Bermuda Membawa Emas, Gula dan Tembakau
Segitiga Bermuda. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Bahama merupakan surga pantai indah dengan cuaca yang menakjubkan. Tetapi selama berabad-abad, pulau-pulau yang terletak di jantung petak lautan ini sangat ditakuti, karena dikenal sebagai Segitiga Bermuda.

Para pelaut mengatakan, Segitiga Bermuda merupakan kuburan bagi kapal yang melintas. Sedikitnya, sudah ada 176 kapal yang tenggelam antara tahun 1526 dan 1976.

Beberapa kapal membawa emas, sementara yang lain memiliki kargo dan mengangkut gula atau tembakau, hingga kapas, dan bahkan budak Afrika. Tetapi sebagian besar kapal itu diketahui milik orang Amerika Serikat.


Selain dari Amerika Serikat, kapal-kapal itu juga banyak berasal dari Inggris dan Spanyol. Di antara kapal yang hilang berasal dari proyek Bahama Lost Ships, milik perusahaan AS, Allen Exploration bersama peneliti Wreck James Jenney.

Enam kapal Bahama yang hilang berhasil diidentifikasi oleh para peneliti, berdasarkan sumber historis, termasuk arsip dan kliping surat kabar lama.

1. Nuestra Senora de Las Maravillas (1656)

Kapal Spanyol 900 ton itu tenggelam pada tahun 1656 setelah bertabrakan dengan salah satu kapal dari armadanya dan kemudian menabrak terumbu karang di dekat Bahama.

Telah diselamatkan secara luas pada abad-abad sejak itu, tetapi tahun lalu sebuah tim selam menemukan koin emas dan perak, perhiasan dan batu permata yang dibawa di kapal.


Juga termasuk dalam penimbunan adalah stoples zaitun Spanyol, porselen China, rigging besi dan pegangan pedang perak milik prajurit Don Martin de Aranda y Gusmán

2. El Dragon & San Antonio (1657)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7050 seconds (0.1#10.140)