Unik, Ilmuwan Temukan Burung Kicau Separuh Jantan dan Separuh Betina

Jum'at, 08 Maret 2024 - 15:09 WIB
loading...
A A A
Foto-foto itu dimasukkan dalam sebuah makalah yang ditulis oleh Dr. Spencer dan beberapa ilmuwan lainnya tentang burung madu yang tidak biasa tersebut, yang diterbitkan dalam The Journal of Field Ornithology pada Desember.

Karakteristik internal burung tersebut masih menjadi misteri. Dalam beberapa kasus yang telah diteliti sebelumnya, burung gineandromorfik memiliki organ seks internal yang sesuai dengan bulunya yang eksternal, dengan ovarium di satu sisi dan testis di sisi lainnya. Observasi masa lalu menunjukkan bahwa beberapa burung gineandromorfik dapat berhasil membujuk pasangan dan berkembang biak.

Tetapi burung madu hijau tertentu ini tidak pernah diamati melakukan perilaku kawin atau kencan apa pun. Ia cenderung menghindari burung madu hijau lainnya dan sering mundur dari tempat pemberian makanan hingga burung lain pergi. "Burung itu cenderung menjadi agak penyendiri," kata Dr. Spencer.

Namun, burung itu tampaknya tetap berada di sekitar peternakan, berkunjung ke tempat pemberian makanan berulang kali selama periode hampir dua tahun. "Burung ini ada untuk waktu yang lama. Burung itu tidak mengalami kerugian yang jelas, kecuali mungkin dalam menemukan pasangan," kata Dr. Spencer.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)