Ahli Beberkan Ciri-ciri Fisik Penyebab Sindrom Havana

Minggu, 24 Maret 2024 - 14:42 WIB
loading...
A A A
Dalam studi terpisah, 86 peserta dengan AHI dan 30 kontrol dengan penugasan pekerjaan serupa menjalani berbagai tes termasuk tes biomarker darah, dan penilaian klinis, pendengaran, keseimbangan, visual, dan neuropsikologis.

Para peneliti menggunakan berbagai metode dan model untuk menguji data. Dalam menganalisis berbagai sifat yang dapat diamati yang mencakup pilihan karakteristik biokimia, tim berharap dapat mengungkap perubahan klinis signifikan yang mungkin berkorelasi dengan hasil neuroimaging.

“Tujuan kami adalah melakukan secara menyeluruh dan obyektif,** kata Dr. Douglas L. Smith, seorang ahli saraf di University of Pennsylvania dan penulis senior studi kedua. “Kami ingin memahami apa yang terjadi pada orang-orang ini dan membantu mereka mendapatkan perawatan terbaik.”

Meskipun penelitian ini tidak menemukan bukti kerusakan otak fisik, hal ini tidak berarti bahwa sindrom Havana tidak nyata atau tidak serius. Gejala-gejalanya debilitating dan dapat memiliki dampak yang signifikan pada kehidupan orang-orang.

Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan penyebab sindrom Havana.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)