4 Ular Kobra Paling Berbisa, Nomor 2 Sangat Mematikan

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 21:45 WIB
loading...
A A A


Meskipun ular ini memiliki racun yang sangat mematikan, ular ini tidak bertanggung jawab atas tingginya jumlah gigitan di daerah asalnya. Jadi, ular kobra Kaspia memiliki racun yang paling kuat, tetapi bukan ular yang paling mematikan.

3. Kobra Hutan
4 Ular Kobra Paling Berbisa, Nomor 2 Sangat Mematikan


Kobra Hutan memiliki potensi injeksi racun terbesar dari setiap anggota keluarga elapid. Kobra Hutan dapat menghasilkan racun dalam dosis besar ke mangsanya. Dengan jumlah racun sekitar 1.102 mg, cukup untuk membunuh 65 manusia.

Meskipun Kobra Hutan dapat membunuh lebih banyak manusia dengan satu gigitan daripada Kobra Kaspia, dia juga menyuntikkan racun sekitar dua kali lebih banyak. Saat menyesuaikan jumlah racun, Kobra Kaspia lebih mematikan daripada Kobra Hutan. Namun demikian, kobra hutan menyuntikkan racun paling banyak dari semua elapid.



4. King Kobra
4 Ular Kobra Paling Berbisa, Nomor 2 Sangat Mematikan


King Kobra adalah kobra terbesar di dunia, panjangnya bisa mencapai 13 kaki (3,9 meter) dan beberapa perkiraan mengatakan panjang maksimum sekitar 19 kaki (5,7 meter). Itu adalah ular yang cukup besar, terutama jika Anda menganggap bahwa kebanyakan ular berukuran di atas 20 kaki hanya bisa dicapai ular sanca dan anakonda.



Namun, King Kobra bukan benar-benar anggota keluarga Naja, artinya ini bukan kobra "sejati". Spesies terbesar dari kobra sejati adalah kobra hutan, ular yang panjangnya bisa mencapai sekitar 10 kaki atau sekitar 3 meter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)