Berantas Kanker, ROICAM 9 Siapkan Tenaga Ahli yang Mumpuni

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 11:51 WIB
loading...
A A A
Perhimpunan Hematologi Onkologi Medik Penyakit Dalam Indonesia Provinsi DKI Jakarta (PERHOMPEDIN Jaya) telah menyelenggarakan The Role of Internist in Cancer Management (ROICAM) sejak tahun 2012. Sebelumnya pada acara ROlCAM 1 sampai 7, acara diadakan secara luring, sedangkan pada ROICAM 8, acara sepenuhnya diadakan secara daring mengingat adanya pandemi COVID-19.

Dengan melandainya kasus COVID-19 saat ini, acara ROICAM dapat diadakan secara daring dan luring. Tahun ini merupakan perhelatan acara ROICAM ke-9 yang mengusung tema Colaborative Cancer Management: From Primary to Tertiary Health Service" pada tanggal 17 September hingga 2 Oktober 2022 di Hotel Fairmont dan Hotel Borobudur Jakarta.

Dalam kesempatan ini, para ahli Hematologi-Onkologi Medik yang tergabung dalam PERHOMPEDIN berkomitmen untuk membangun jembatan yang menghubungkan berbagai disiplin ilmu dalam penatalaksanaan kanker di Indonesia melalui pendekatan multidisiplin.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. dr. Dante Saksono Harbuwono, SpPD, K-EMD, PhD, dan dr. Dwi Oktavia TLH, M.Epid, selaku Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Sejumlah ahli onkologi dari dalam dan luar negeri turut menghadiri acara ini sebagai pembicara. Para pembicara menyajikan topik-topik menarik dan terkini seputar kanker untuk para peserta ROICAM 9.

"Kami berharap ROICAM 9 dapat menjadi ajang untuk berbagi ilmu, memperluas jejaring, serta memberikan gambaran akan pentingnya tim multidisiplin dalam tatalaksana kanker," kata Ketua pelaksana ROICAM 9 Dr. dr. Hilman Tadjoedin, SpPD, KHOM di Jakarta, Sabtu (1/10/2022).

Selain memperkuat kerja sama antar tenaga kesehatan, pada acara ini juga Perhompedin berharap ada berkolaborasi dengan segenap pemangku kepentingan terkait masalah kesehatan, termasuk pemerintah dan pihak swasta.

"Tidak lupa tujuan terpenting acara ini adalah dapat bermanfaat bagi pasien, keluarga, dan masyarakat luas," tambah dia.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3268 seconds (0.1#10.140)